Apriyani/Fadia Kunci Tiket Semifinal BWF World Championship Usai Pulangkan Wakil Jepang

Rahmad Novandri | Jum'at, 25/08/2023 19:46 WIB
Apriyani/Fadia Kunci Tiket Semifinal BWF World Championship Usai Pulangkan Wakil Jepang Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda puteri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengunci tiket babak semifinal ajang BWF World Championship 2023. Perjuangan mereka mampu memulangkan pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam pertandingan babak perempatfinal, Jumat, 25 Agustus 2023.

Apriyani/Fadia harus bekerja keras mengalahkan pasangan Yuki/Sayaka. Apri/Fadia memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-18, 13-21 dan 21-10 dalam waktu 77 menit.

Apri mengatakan, salah satu kunci kemenangan mereka hari ini adalah menikmati pertandingan dan menjaga fokus dengan baik untuk mengumpulkan poin demi poin.

"Strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih, bisa berjalan baik. Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga," kata Apriyani dikutip dari PBSI.

Apri/Fadia pun sepakat dengan menikmati pertandingan maka aura positif di lapangan juga akan muncul dan kerja sama antara kedua pemain juga terus terbangun dengan baik dan solid. "Kami mencoba mengatasi stres dengan tersenyum. Saya menikmati setiap proses. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Saling percaya diri masing-masing, saya dan Fadia. Kami selalu percaya diri dengan kekuatan kita," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, maka Apri/Fadia bakal menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong di babak semifinal.


Berita Terkait :