Korea Open 2023: Jalani Laga Ketat, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Rahmad Novandri | Sabtu, 22/07/2023 21:36 WIB
Korea Open 2023: Jalani Laga Ketat, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putera bulu tangkis Indoensia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan Korea Open 2023. Fajar/Rian lolos ke babak selanjutnya setelah memenangkan laga ketat melawan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam pertandingan tiga gim di babak perempatfinal, Sabtu, 22 Juli 2023.

Gim pertama, Fajar/Rian harus takluk dari Kang/Seo dengan skor akhir 17-21. Mereka kesulitan membendung serangan dari wakil Korea Selatan itu hingga gagal merebut gim pertama.

Gim kedua, pasangan ranking nomor satu dunia itu mampu bangkit. Fajar/Rian terus unggul hingga 11-6 di interval kedua.

Sempat dikejar, Fajar/Rian kembali menjauhkan skor dan menutup gim kedua dengan skor akhir 21-16. Pertandingan pun dilanjutkan kepada gim ketiga.

Gim ketiga, Kang/Seo memulai pertandingan dengan baik dan unggul 11-8 di interval. Namun, Fajar/Rian mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga skor 15-14.

Skor pun kembali berimbang 17-17. Fajar/Rian kembali ungguli Kang/Seo dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-18 memanfaatkan kesalahan lawan dalam membalikkan serangan mereka.


Berita Terkait :