Korea Open 2023: Pulangkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal

Rahmad Novandri | Jum'at, 21/07/2023 21:00 WIB
Korea Open 2023: Pulangkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak semifinal di ajang Korea Open 2023. Menghadapi pasangan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempatfinal, Jumat, 21 Juli 2023, Fajar/Rian sukses memulangkan lawannya dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-9 dan 23-21.

Pasangan ranking nomor satu dunia itu harus bekerja keras menghentikan permainan pasangan 'Negeri Jiran' itu. Sempat menang mudah di gim pertama, Goh/Nur mampu memberikan perlawanan ketat di gim kedua.

Mereka mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian hingga skor sempat berimbang 18-18. Kedua pasangan harus bermain hingga adu setting dan Fajar/Rian akhirnya mampu memenangkan gim kedua.

"Bersyukur bisa lancar di pertandingan hari ini. Di gim kedua lawan tampil dengan pola yang berbeda. Mereka lebih yakin dan percaya diri dengan menerapkan bola-bola panjang dan bermain bertahan dibandingkan di gim pertama yang bermain no lob," kata Fajar dilansir dari antaranews.

Beberapa kali gagal mengonversi match point menjadi poin kemenangan tidak membuat fokus Fajar/Rian buyar. Mereka menyebut hal tersebut adalah bagian dari pertandingan.

"Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di gim pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau," tutur Rian.


Berita Terkait :