MotoGP Belanda 2023: Gagal Kejar Bagnaia, Marco Bezzecchi Ungkap Penyebabnya

Rahmad Novandri | Selasa, 27/06/2023 21:13 WIB
MotoGP Belanda 2023: Gagal Kejar Bagnaia, Marco Bezzecchi Ungkap Penyebabnya Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi gagal mengejar Francesco Bagnaia saat balapan di seri MotoGP Belanda 2023, Minggu, 25 Juni 2023. Ia mengungkapkan beberapa kesalahan yang membuat dirinya gagal merebut kemenangan.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen itu menjadi pertarungan dua pembalap muda yang sedang mengalami peningkatan performa. Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP musim lalu dan Bezzecchi tampil ciamik pada seri awal MotoGP musim ini.

Bezzecchi mampu merebut pole position dan start di posisi terdepan di Assen. Akan tetapi, Bagnaia langsung tancap gas sejak awal balapan dan merebut posisi terdepan saat balapan baru berlangsung beberapa lap.

Murid Valentino Rossi itu mengungkapkan kalau Bagnaia mampu tampil cepat karena ban medium yang digunakannya. Ia menyebut jika dirinya menggunakan ban belakang soft bisa menyaingi kecepatan Bagnaia di posisi terdepan.

"Pecco sedikit lebih kuat dari saya di ban medium, saya sudah tahu itu. Saya bisa saja mengemudi dengan ban belakang soft, tapi risikonya terlalu besar," kata Bezzecchi, dikutip dari Speedweek, Selasa, 27 Juni 2023.

"Saya tidak ingin membuang semuanya karena kami menjalani akhir pekan yang sangat bagus. Jadi saya juga mengambil ban medium, meski saya tahu itu mungkin akan membuat saya lebih menderita," sambungnya.

Tak hanya itu, Bezzecchi juga mengungkapkan masalah yang dihadapinya saat balapan yakni suhu dan tekanan udara pada bagian ban depan motornya sehingga dirinya kesulitan mencapai kecepatan maksimal.


Berita Terkait :