Francesco Bagnaia Juara di MotoGP Belanda 2023, Langsung Tancap Gas Sejak Awal

Rahmad Novandri | Senin, 26/06/2023 20:02 WIB
Francesco Bagnaia Juara di MotoGP Belanda 2023, Langsung Tancap Gas Sejak Awal Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Belanda 2023. Balapan yang berlangsung pada Minggu, 25 Juni 2023 itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pecco, sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan langsung tancap gas sejak awal balapan. Pasalnya, Pecco mengkhawatirkan ban depannya pada balapan tersebut.

Bagnaia tepatnya khawatir dengan suhu ban motor Desmosedici miliknya. Ia yakin jika terus berada di belakang motor lain, suhu ban bertipe soft yang ia gunakan bisa menjadi masalah di tengah balapan.

Bagnaia pun baru bisa merebut urutan terdepan di lap kedua. Keputusan Bagnaia untuk memimpin balapan sejak awal ternyata jadi kunci kemenangannya di MotoGP Belanda 2023.

Bagnaia mengaku sangat senang dengan keputusannya itu. Sisanya, Bagnaia mencoba menjaga jarak dari Binder dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang terus membayanginya.

"Saya berusaha secepat mungkin karena suhu ban depan. Ketika Anda begitu dekat di belakang, sangat mudah untuk mengetahui suhu dan ban depan terlalu lembek," kata Bagnaia, mengutip dari Crash, Senin, 26 Juni 2023.

"Saya hanya mencoba berusaha lap demi lap, dan ketika saya melihat bahwa Bezzecchi sudah dekat, saya mencoba untuk mendorong lagi dan mengontrol jarak," tambahnya.


Berita Terkait :