Anthony Ginting Juara Badminton Asia Championship, Indonesia Amankan Satu Gelar

Rahmad Novandri | Selasa, 02/05/2023 16:25 WIB
Anthony Ginting Juara Badminton Asia Championship, Indonesia Amankan Satu Gelar Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut gelar juara Badminton Asia Championship 2023. (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut gelar juara Badminton Asia Championship 2023. Gelar tersebut menjadi satu-satunya bagi Indonesia dalam turnamen yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 30 April 2023 malam WIB ini.

Menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura, Ginting tampil percaya diri. Ia berhasil merebut kemenangan lewat pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-8.

Usai merebut gelar juara, Ginting mengungkapkan kebahagiaannya meraih gelar tersebut. Atlet 26 tahun itu menyampaikan, gelar tersebut dipersembahkan untuk tim tunggal putra Indonesia.

"Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan," kata Ginting dikutip dari rilis resmi PBSI.

Selain itu, Ginting mempersembahkan gelar tersebut untuk para pelatih, yang selama ini sudah memberi arahan kepadanya. Tak lupa, Ginting berterima kasih kepada keluarga serta masyarakat Indonesia yang sudah mendukungnya selama ini.


Berita Terkait :