Kejuaraan Badminton Asia 2023, PBSI Target Tiga Gelar

Rahmad Novandri | Jum'at, 14/04/2023 20:05 WIB
Kejuaraan Badminton Asia 2023, PBSI Target Tiga Gelar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - PBSI memasang target meraih tiga gelar juara di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 25-30 April 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan target juara tersebut akan diberikan pada tiga nomor yaitu tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

"Kalau dari (kejuaraan) Asia saya harapkan bisa tiga ya. Ada dari tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri," kata Rionny dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 14 April 2023.

Diungkapkannya, peluang terbesar meraih gelar juara berasal dari nomor ganda putra berdasarkan catatan yang dominan dari turnamen sebelumnya. "Dari ganda putra kita dominan, tapi ya jangan anggap enteng. Dari tunggal putra ada, saya rasa dari hasil kemarin mereka punya motivasi. Saya rasa dari latihan ada rasa penasaran, ini yang terbaik dari mereka untuk tunggal putra," ujarnya.

Sedangkan dari tunggal putri, Rionny berharap Gregoria bisa kembali mencatatkan gelar setelah
sebelumnya pecah rekor dengan menjuarai BWF World Tour untuk pertama kali di Spain Masters. "Gregoria kemarin sempat juara, kita siapkan lagi. Bukan mental, tapi tambah dengan gelar juara. Selalu kan (lolos) semifinal lalu final, akhirnya bisa juara. Nah ini saya targetkan juara lagi," tandasnya.


Berita Terkait :