Tekad Marc Marquez di Balapan Perdana MotoGP 2023: Amankan Posisi 5 besar

Rahmad Novandri | Rabu, 01/03/2023 19:01 WIB
Tekad Marc Marquez di Balapan Perdana MotoGP 2023: Amankan Posisi 5 besar Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @HRC_MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez antusias menyambut balapan perdana MotoGP 2023. Balapan perdana MotoGP 2023 akan berlangsung pada Minggu, 26 Maret 2023 di Sirkuit Algerve, Portimao.

Marquez optimis dapat bersaing di balapan perdana nanti. Ia bertekad ingin mengamankan posisi lima besar di seri perdana MotoGp 2023.

Sebelum balapan seri perdana dimulai, para pembalap MotoGP akan melakukan tes pramusim di Portimao. Bagi pembalap asal Spanyol ini, tes pramusim tersebut sangat penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan motor baru Honda.

Pasalnya, sejauh ini Honda masih belum bisa memberikan setelan terbaik pada motor anyarnya setelah terseok-seok musim lalu. Namun, ia yakin hasilnya akan berbeda dengan apa yang terlihat dari tes terakhir di Sepang.

"Saya yakin bahwa apa yang kami miliki di Malaysia akan sedikit berbeda dengan apa yang akan terjadi Portimao. Honda bekerja keras dan saya yakin kami akan mengambil langkah maju," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu, 1 Maret 2023.

Pembalap berjuluk 'The Baby Alien' itu optimis performa motornya bakal meningkat pada tes di Portimao. Dengan harapan ia bisa amankan posisi start di lima besar nantinya. 

"Kita akan lihat, tapi saya pikir jika kita bekerja dengan baik di Portimao sepanjang akhir pekan, kita akan berada di posisi lima terdepan," tandasnya.


Berita Terkait :