Malaysia Open 2023: Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Rahmad Novandri | Jum'at, 13/01/2023 21:56 WIB
Malaysia Open 2023: Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Indonesia berhasil mengirim tiga wakil ke babak semifinal kejuaraan Malaysia Open 2023. Tiga wakil Indonesia yang lolos yakni di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal. Mereka mengalahkan unggulan asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dua gim langsung dengan skor akhir, 22-20 dan 21-15.

Kemudian, pasangan ganda campuran non pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle bermain gemilang saat memulangkan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir, 21-16 dan 21-19.

Wakil Indonesia terakhir yang berhasil melaju ke babak empat besar adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Peringakt satu dunia itu harus bekerja keras menyingkirkan pasangan tuan rumah Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat pertandingan tiga gim.

Pasangan berjuluk 'Fajri' itu harus kehilangan gim pertama setalah kalah dari Ong/Teo. namun, gim kedua dan ketiga mereka berhasil bangkit dan merebut tiket ke semifinal dengan skor akhir 14-21, 21-16 dan 21-17.

Adapun dua wakil Indonesia yang gagal lolos ke semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting setelah takluk dua gim dari tunggal putra asal Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor akhir 14-21 dan 16-21.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga terhenti setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat pertarungan tiga gim dengan skor akhir 13-21, 21-19, dan 11-21.


Berita Terkait :