Malaysia Open 2023: Pulangkan Wakil Korea, Apriyani/Fadia Rebut Tiket ke Semifinal

Rahmad Novandri | Jum'at, 13/01/2023 18:42 WIB
Malaysia Open 2023: Pulangkan Wakil Korea, Apriyani/Fadia Rebut Tiket ke Semifinal Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menorehkan hasil positif di kejuaraan Malaysia Open 2023. Menghadapi pasangan Kim So Hyeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di babak perempatfinal, Jumat, 13 Januari 2023, Apriyani/Fadia berhasil merebut kemenangan dan melaju ke babak semifinal.

Kemenangan yang diraih Apriyani/Fadia didapatkan dengan perjuangan keras. Pasangan ini berhasil menundukkan unggulan ketiga itu lewat pertandingan dua gim langsung.

Kejar-kejaran angka sudah terjadi sejak awal gim pertama. Apriyani/Fadia mampu unggul 11-8 di interval pertama. 

Apriyani/Fadia terus mengungguli Kim/Kong hingga skor 18-17. Namun, Wakil Korea itu mampu mengejar hingga skor berimbang 20-20. Di poin kritis, Apriyani/Fadia mampu merebut dua angka untuk memenangkan gim pertama dengan skor akhir 22-20.

Gim kedua kembali berlangsung ketat. Apriyani/Fadia sempat tertinggal di awal dan mampu bangkit hingga membalikkan skor 11-9 saat interval.

Mereka terus memborbardir pertahanan pasangan Korea tersebut hingga unggul jauh 16-9. Meski Kim/Kong sempat mendekat lagi di angka 18-15, Apriyani/Fadia sukses mengunci kemenangan mereka di gim kedua dengan skor 21-15.


Berita Terkait :