Malaysia Open 2023: Anthony Ginting Bersyukur Lolos ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Kamis, 12/01/2023 22:11 WIB
Malaysia Open 2023: Anthony Ginting Bersyukur Lolos ke Perempatfinal Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bersyukur karena berhasil lolos ke babak perempatfinal kejuaraan Malaysia Open 2023. Ginting berhasil memenangkan laga sengit menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen lewat pertandingan tiga gim dengan skor akhir 21-14, 17-21 dan 21-17 pada Kamis, 12 Januari 2023.

Ginting pun tentu saja merasa bersyukur bisa memastikan kemenangan pada pertandingan tersebut. Dirinya pun juga merasa senang karena mampu menjalani laga tersebut tanpa mengalami cedera.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang dan tampil tanpa cedera," ujarnya dikutip dari rilis PBSI.

Selain itu, Ginting merasa bahwa dirinya dan Antonsen memang menunjukan persaingan yang cukup sengit di laga tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu menyebut keduanya saling bergantian untuk menguasai jalannya pertandingan.

"Permainan hari ini di game pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua. Sebaliknya di game kedua, lawan gantian yang menguasai permainan," tukasnya.

Sudah beberapa kali bertemu, Ginting mengakui bahwa Antonsen bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Dirinya pun merasa mampu menemukan strategi yang benar untuk bisa merebut kemenangan dari Anders Antonsen.

"Jadi tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi, akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya agar lawan masuk ke ritme permainan saya saja," pungkasnya.


Berita Terkait :