Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian `Perang Saudara` di Babak 32 Besar

Rahmad Novandri | Selasa, 03/01/2023 23:05 WIB
Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian `Perang Saudara` di Babak 32 Besar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Hasil drawing Indonesia Masters 2023 sudah dirilis. Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menghadapi lawa sesama Indonesia, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian dari babak 32 besar serta kualifikasi Indonesia Masters 2023. Ada 21 wakil Tanah Air yang akan beraksi dalam turnamen Super 500 itu.

Indonesia Masters 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24-29 Januari 2023. Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis terbesar kedua di Indonesia itu.

Kemudian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu dengan lawan yang cukup kuat, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berjumpa dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sebagai unggulan keempat ditantang oleh Nhat Nguyen (Irlandia) di babak 32 besar. Lalu, Shesar Hiren Rhustavito berjumpa dengan lawan yang cukup berat, yaitu Kidambi Srikanth (India). Jika sama-sama menang, Jonatan dan Shesar pun akan saling berhadapan di 16 besar.

Kemudian, unggulan kelima, Anthony Sinisuka Ginting, akan bentrok dengan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo, dia akan berhadapan dengan pemenang laga dari Kualifikasi 2.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertemu dengan pemenang laga Kualifikasi 1, yakni antara Aarkarshi Kashyap (India) dengan Sung Shuo Yun (Taiwan).

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berstatus sebagai unggulan ketujuh. Mereka bertemu dengan pemenang laga Kualifikasi 2 antara Kate Frost/Moya Ryan (Irlandia) dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan).

Terakhir, di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bentrok dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai unggulan ketujuh, berjumpa dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).


Berita Terkait :