Usai Rebut Juara BWF World Tour Finals, Akane Yamaguchi Tetap Merendah

Rahmad Novandri | Kamis, 22/12/2022 18:35 WIB
Usai Rebut Juara BWF World Tour Finals, Akane Yamaguchi Tetap Merendah Akane Yamaguchi (Tunggal Putri Bulu Tangkis Jepang). (Foto: twitter @dtlktme)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putri bulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi berhasil merebut gelar juara BWF World Tour Finals 2022. Meskipun begitu, ia mengaku tak mau jemawa.

Usai merebut gelar juara, pemain ranking satu dunia ini memilih tetap merendah dengan pencapaiannya tersebut. Ia menanggap prestasi tersebut hasil terbaik untuk dirinya sendiri.

Tahun 2022, Akane berhasil merebut sejumlah gelar. Selain gelar juara BWF World Tour Finals 2022, Akane juga berhasil meraih gelar All England, Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2022.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah ini hasil terbaik tahun ini, tetapi saya telah memberikan hasil terbaik untuk diri saya sendiri," kata Yamaguchi, dilansir dari laman resmi BWF, Kamis, 22 Desember 2022.

Lebih lanjut, pemain berpostur 156 cm itu mengungkapkan posturnya yang kurang tinggi merupakan sebuah kekurangan untuknya. Untuk itu, dia mengandalkan kecepatan dan keuletannya untuk bisa beradaptasi dengan permainan lawan-lawannya dan mengalahkan mereka.

"Anda dapat melihat dari tinggi badan saya, bahwa saya tidak terlalu tinggi, jadi dalam hal kecepatan, saya menganggap kecepatan dan gerakan cepat sangat penting dan mencoba fleksibel untuk beradaptasi dengan kondisi," tuturnya.


Berita Terkait :