BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Ungkap Kesulitan Kalahkan Axelsen

Rahmad Novandri | Senin, 12/12/2022 19:46 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Ungkap Kesulitan Kalahkan Axelsen Anthony Ginting dan Viktor Axelsen foto bersama usai laga final BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, Minggu (11/12). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen di laga final BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu, 11 Desember 2022. Ginting takluk dua gim langsung dengan skor akhir, 13-21 dan 14-21.

Meski gagal menjadi juara, tetapi Ginting tetap bersyukur bisa sampai babak final BWF Tour Finals 2022 karena bisa melakukan persiapan secara maksimal usai tur Eropa. Ia merasa puas dengan penampilannya.

"Bersyukur bisa sampai final di turnamen World Tour Finals, Puji Tuhan persiapan setelah tur Eropa kemarin bisa maksimal. Meskipun hari ini kalah tapi so far performa minggu ini cukup memuaskan. Bisa sesuai ekspektasi dan bisa sesuai dengan yang dipersiapkan," ujarnya seperti dikutip dari rilis PBSI, Senin, 12 Desember 2022.

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu kondisi di lapangan membuatnya kesulitan, meski sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Ginting mengaku harus lebih sabar, ketika kondisi lapangan membuat pemainnya terkendala.

Ia mengungkapkan, menghadapi Axelsen sudah mempersiapkan strategi permainan reli panjang, seperti menghadapi Prannoy H.S (India) dan Kodai Naraoka (Jepang). Namun strateginya tak berjalan sesuai dengan rencana dan membuatnya menelan kekalahan.

"Saya mau menerapkan permainan reli seperti yang Prannoy dan Kodai lakukan kemarin melawan dia tapi sayang tidak berjalan dengan baik," tuturnya.


Berita Terkait :