Peparprov Banten Sukses Digelar, Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum

M. Isa | Jum'at, 09/12/2022 23:31 WIB
Peparprov Banten Sukses Digelar, Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum Penutupan Peparprov Banten (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pagelaran Multi Event Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang dilaksanakan mulai 6 - 9 Desember 2022 telah resmi ditutup. Acara penutupan digelar di Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (9/12/22).

Wali Kota Tangerang,  Arief R. Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten yang sudah mempercayakan Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi IV Banten.

"Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya mengucapkan terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepada kami dalam untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai tuan rumah," ucap Arief.

Arief juga mengucapkan selamat kepada para pemenang peraih medali yang sudah berjuang membawa nama daerah masing - masing dalam meraih prestasi dibidang olah raga.

"Dan selamat kepada Kabupaten Tangerang yang telah meraih Juara Umum, mudah - mudahan menjadi semangat untuk kita 7 Kota/Kabupaten lainnya untuk meningkatkan pembinaan agar kedepan kita bisa meraih prestasi dengan lebih baik untuk Provinsi Banten," ucapnya.

Diketahui, Kabupaten Tangerang menduduki posisi pertama dari 8 kota/kabupaten yang bertanding. Kabupaten Tangerang meraih 88 medali dengan rincian 48 emas, 33 perak dan 7 perunggu. Sementara itu, Kota Tangeang meraih medali sebanyak 83 medali dengan rincian, 38 Emas, 26 Perak, 19 Perunggu dari 296 medali.


Berita Terkait :