Anthony Ginting Amankan Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals 2022

Rahmad Novandri | Kamis, 08/12/2022 21:21 WIB
Anthony Ginting Amankan Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals 2022 Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut kemenangan keduanya di pertandingan fase grup, Kamis, 8 Desember 2022. Menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Ginting berhasil menang lewat rubber gim.

Kemenangan Ginting diraih dengan tidak mudah. Ia mendapatkan perlawanan ketat dari Chou Tien Chen. Gim pertama berhasil dimenangkan dengan skor akhir 21-14.

Namun, Ginting harus kehilangan gim kedua dengan skor akhir 12-21. Pertandingan dilanjutkan ke babak rubber gim.

Di gim ketiga, skor ketat terus terjadi jelang pertandingan usai. Ginting mampu tampil tenang di poin-poin kritis hingga merebut gim ketiga dengan skor akhir 21-19.

Usai laga, Anthony Ginting mengungkap kunci kemenangan atas Chou Tien Chen. Ia mengaku baru bisa mengerahkan kemampuannya di gim ketiga. Sebab di gim pertama dan kedua, ia masih kesulitan beradaptasi dengan kencangnya angin di salah satu sisi.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Highlightsnya mungkin di gim ketiga karena di gim pertama dan kedua saya maupun Chou Tien Chen tidak bisa berbuat banyak karena faktor angin di satu sisi lapangan," ujar Anthony Ginting dikutip dari rilis PBSI.

Di gim ketiga, Anthony Ginting memiliki strategi tersendiri. Saat di sisi lapangan yang menang angin, dia berusaha mengemas poin sebanyak mungkin.

"Gim ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu karena setelah interval saya mendapatkan sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, bermain tenang jadi poinnya malah mepet," tandasnya.


Berita Terkait :