Presiden Jokowi Secara Resmi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD Tangerang

M. Isa | Senin, 05/12/2022 21:50 WIB
Presiden Jokowi Secara Resmi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD Tangerang Presiden Jokowi saat membuka gelaran Kejuaraan Wushu Dunia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022, di Hall Nusantara ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (05/12/2022).

 Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga berskala internasional yang diikuti oleh 60 negara ini.

“Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan.

“Sebagaimana semangat unity in diversity, ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa,” ajaknya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.