MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Tercepat, Asapi Pembalap Ducati

Rahmad Novandri | Minggu, 02/10/2022 19:30 WIB
MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Tercepat, Asapi Pembalap Ducati Miguel Oliveira (Red Bull KTM). (Foto: twitter @CarBBonGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira berhasil menjadi yang tercepat di seri balapan MotoGP Thailand 2022. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu,  Oktober 2022, sempat tertunda hampir satu jam karena cuaca buruk.

Sejak balapan dimulai, Oliveira langsung merangsek ke barisan depan. Memulai balapan dari urutan ke-11, Pembalap asal Portugal itu langsung bersaing dibarisan depan dengan Jack Miller, hingga Marco Bezzecchi yang start dari posisi terdepan.

Oliveira terus membuntuti Jack Miller yang berhasil merebut posiai terdepan. Persaingan semakin sengit saat Oliveira merebut posisi Miller dan memimpin jalannya balapan sejak lap ke-14. 

Kondisi lintasan basah seakan menjadi keunggulan Oliveira. Ia tak terkejar hingga berhasil finis pertama dan mengasapi dua rider Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Jack Miller harus puas meraih podium dua dan Bagnaia melengkapi podium tiga. Sementara itu, Fabio Quartararo gagal meraih poin karena finis di urutan ke-17. 


Berita Terkait :