Malaysia Open 2022: Tiga Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Kamis, 30/06/2022 19:01 WIB
Malaysia Open 2022: Tiga Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Perempatfinal Anthony Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Sektor tunggal putra bulu tangkis Indonesia berhasil menempatkan tiga wakil di babak perempatfinal setelah meraih kemenangan di pertandingan babak 16 besar, Kamis, 30 Juni 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpr, Malaysia. Mereka antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jonatan Christie berhasil menundukkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto lewat pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-17. Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Kenta, Jojo mampu tampil tenang dan mengamankan tiket ke delapan besar.

Selanjutnya, Anthony Ginting berhasil memulangkan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin. Meskipun menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-18, Ginting harus bekerja keras mengalahkan Sitthikom.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito mampu bermain baik saat mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia. Vito mampu memberikan perlawanan pada Lee Zii Jia yang merupakan unggulan ke-5 di turnamen lewat pertarungan tiga gim.

Vito berhasil menang di gim pertama dengan skor akhir 21-19. Namun, Lee Zii Jia membalikkan keadaan di gim kedua dengan meraih kemenangan 21-19.

Pada gim ketiga, Vito bermain lebih baik dan membuat tunggal putra Malaysia itu kesulitan. Vito berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor akhir 21-16 dan melaju ke babak perempatfinal.


Berita Terkait :