Aleix Espargaro Puas Finis Posisi Empat, Siap Ramaikan Persaingan MotoGP 2022

Rahmad Novandri | Kamis, 10/03/2022 19:30 WIB
Aleix Espargaro Puas Finis Posisi Empat, Siap Ramaikan Persaingan MotoGP 2022 Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @AleixEspargaro)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sukses masuk lima besar pembalap yang finis pada seri perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022. Sang pembalap berhasil finis di posisi empat di depan Marc Marquez.

Aleix Espargaro mampu tampil baik sepanjang balapan dan terus bersaing di barisan depan dalam perebutan podium. Sayangnya, Aleix gagal menyalip sang adik, Pol Espargaro yang akhirnya finis di posisi tiga.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku puas dengan penampilannya di Losail. Posisi empat memang bukan hasil bagus, namun ia puas dengan performanya di seri perdana tersebut.

"Saya senang dengan balapan pertama, selalu penting untuk finis, meraih poin, dan melihat bagaimana motor bereaksi setelah 22 lap, jadi secara keseluruhan saya puas,” ujarnya dilansir dari Motorsportweek, Kamis, 10 Maret 2022.

Pada balapan tersebut, Aleix berupaya menyalip Joan Mir dan Marc Marquez. Sehingga, dirinya kesulitan untuk menembus barisan tiga terdepan dan harus puas finis di posisi empat.

Meski gagal naik podium, Aleix Espargaro mengaku raihan posisi keempat membuatnya percaya diri untuk bersaing di MotoGP 2022. Kini, dia pun siap meraih hasil jauh lebih manis di balapan-balapan ke depan.

“Secara keseluruhan itu bagus karena kami telah meningkatkan motor dan saya telah meningkatkan level saya secara keseluruhan, jadi kami siap untuk bertarung dan tahun ini akan sangat menyenangkan," tuturnya.


Berita Terkait :