Francesco Bagnaia Bertekad Kurangi Kesalahan Demi Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Rahmad Novandri | Senin, 28/02/2022 21:16 WIB
Francesco Bagnaia Bertekad Kurangi Kesalahan Demi Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) . (Foto: twitter @Paddock_GP)

RADARBANGSA.COM - Balapan MotoGP 2022 akan segera dimulai awal Maret 2022 nanti. Seri pertama yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, menjadi kesempatan bagi para pembalap unjuk gigi di MotoGP musim ini. 

Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bertekad untuk tampil lebih baik musim ini. Ia mengungkapkan banyak belajar dari kesalahan musim lalu. 

Karena itu, Pecco-sapaan akrabnya berusaha keras agar tidak mengulangi kesalahan tersebut di balapan musim ini. Hal tersebut agar target meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 dapat terwujud. 

"Membuat lebih sedikit kesalahan dan merasa lebih nyaman pada kesempatan tertentu. Saya harap saya telah belajar,” kata Bagnaia seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin, 28 Februari 2022.

Diakuinya, musim lalu banyak melakukan kesalahan fatal sehingga Bagnaia gagal bersaing dengan Fabio Quartararo. Alhasil, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021.

Bagnaia pun menyebut dirinya banyak memiliki kelemahan dan hal itu menjadi tantangan baginya untuk tampil lebih baik musim ini. 

“Saya memiliki banyak kelemahan, bukan hanya satu,” tuturnya.

Bagnaia juga senang dirinya bisa menjadi bagian dari Ducati. Menurutnya, Ducati telah melakukan pekerjaan ke arah lebih baik, sehingga ia optimis musim ini bisa meraih hasil positif. 


Berita Terkait :