Maverick Vinales Akui Belum Siap Tampil di MotoGP 2022, ini Alasannya

Rahmad Novandri | Minggu, 13/02/2022 22:00 WIB
Maverick Vinales Akui Belum Siap Tampil di MotoGP 2022, ini Alasannya Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengakui dirinya belum sepenuhnya siap tampil di ajang balapan MotoGP 2022. Diungkapkannya, hal itu karena ia belum berhasil memaksimalkan potensi motor RS-GP sehingga ragu untuk dapat tampil baik di awal musim MotoGP 2022 Maret mendatang. 

Pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu, 12 Februari 2022, Vinales berhasil finish di posisi ketiga. Namun, pada tes hari pertama, pembalap asal Spanyol itu harus puas finish di posisi tujuh. 

“Sejujurnya, saya rasa saya belum sepenuhnya siap untuk memulai musim dengan motor ini. Saya masih harus memahaminya dan kami harus bekerja terutama pada set-up, jadi masih butuh waktu,” kata Vinales seperti dilansir dari Motosan, Minggu, 13 Februari 2022.

Meskipun begitu, ia percaya dengan performa yang dimiliki motor Aprilia RS-GP. Hanya ada beberapa hal yang harus diperbaiki, teemasuk cara dirinya mengendalikan emosi di lintasan balap.

"Menurut saya, dengan sensasi yang kami miliki sekarang, kami dapat mencapai hasil yang baik, tetapi saya mencari sesuatu yang lebih, jadi saya tetap membumi. Kami telah mencoba sirkuit yang berbeda dan kami berada di puncak, dalam kecepatan juga, tetapi saya masih merasa ada sesuatu yang hilang,” tuturnya. 


Berita Terkait :