Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Waspadai Quartararo dan Bagnaia

Rahmad Novandri | Rabu, 09/02/2022 19:55 WIB
Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Waspadai Quartararo dan Bagnaia Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui belum menemukan performa terbaiknya usai menderita cedera pada MotoGP 2021 lalu. Sang pembalap akan menjalani tes pra musim di Sirkuit Pertamina Mandalika, untuk kembali menemukan sentuhannya sebelum terjun di gelaran MotoGP 2022 mendatang.

Meskipun balapan masih akan berlangsung beberapa pekan lagi, Marquez menyebut akan mewaspadai dua pembalap dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini. Tanpa memandang remeh pembalap lainnya, ia menyebut Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) patut diwaspadai.

Menurutnya, dua rider tersebut memiliki kecepatan terbaik saat ini. Mereka bahkan bersaing di puncak klasemen pembalap MotoGP yang akhirnya dimenangkan Quartararo.

“Dua pembalap yang akan sangat cepat adalah Quartararo dan Bagnaia. Keduanya melaju dengan sangat baik tahun lalu, terutama Bagnaia yang mengakhiri musim dengan baik. Kami perlu memahami level motor Ducati," kata Marquez seperti dilansir dari Crash, Rabu, 9 Februari 2022.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, saat ini ia ingin memiliki perasaan yang baik dengan motornya. Pembalap berjuluk `The Baby Alien` itu menuturkan, saat ini ia telah memiliki perasaan baik dengan motor RC213V sejak musim lalu, namun belum sempurna.

"Selain itu saya hanya ingin berkonsentrasi di garasi saya. Pertama-tama, saya perlu mendapatkan kembali perasaan khusus pada motor saya,” tuturnya.


Berita Terkait :