Francesco Bagnaia Tegaskan Bertahan di Ducati

Rahmad Novandri | Kamis, 03/02/2022 19:25 WIB
Francesco Bagnaia Tegaskan Bertahan di Ducati Francesco Bagnaia resmi gabung ke tim pabrikan Ducati tahun 2021. (Foto: twitter @Paddock_GP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan di Ducati. Ia mengakui bahwa Ducati adalah masa depannya dan enggan pindah ke tim lain.

Kontrak Bagnaia bersama tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu akan berakhir pada akhir musim nanti. Jika Bagnaia tidak memperpanjang kontraknya, maka tim lain akan berebut meminangnya.

Performa Bagnaia musim lalu tengah naik daun. Jebolan akademi VR46 itu berhasil finis di peringkat kedua dengan mengumpulkan 252 poin. Ia berhasil merebut 5 kemenangan dan 10 podium.

Pecco, sapaan akrabnya, mengku bahagia bersama timnya saat ini. Untuk itu, ia menegaskan ingin bertahan dan akan membahas pembaruan kontrak dalam waktu dekat.

“Kebersamaan dengan Ducati adalah hal yang indah. Kami akan kembali membahas kontrak baru pada periode ini,” kata Bagnaia seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis, 3 Februari 2022.

Ducati sendiri disinyalir tidak akan melepas ridernya dalam waktu dekat. Pasalnya, sang pembalap sudah mulai memahami kinerja motor Desmosedici.

Bagnaia juga mengakui ingin meraih prestasi bersama Ducati. “Mendapat pencapaian dengan hasil terbaik untuk tahun-tahun berikutnya akan memberikan kesenangan yang luar biasa. Kami telah memilih bersama,” tuturnya.


Berita Terkait :