Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP Perdana, Fabio Quartararo Ungkap Momen Penting

Rahmad Novandri | Rabu, 19/01/2022 17:40 WIB
Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP Perdana, Fabio Quartararo Ungkap Momen Penting Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2021. Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi pembalap asal Prancis itu setelah menjalani debut di kelas MotoGP tahun 2019 lalu.

Kerja keras Quartararo menjinakkan motor Yamaha YZR-M1 berbuah hasil manis. Didapuk menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha, ia mengungkapkan bahwa hal itu sebuah momen penting.

Menurutnya, pengalaman balapan di kelas MotoGP membuat dirinya lebih tenang saat menunggangi motor YZR-M1. Apalagi, motor tersebut disiapkan untuk Rossi.

“Saya mengambil alih posisi Valentino dan sungguh menegangkan melihat semua orang di sekitar saya, dengan semua tekanan yang datang saat mengendarai motor Valentino,” ujarnya dilansir dari Motosan, Rabu, 19 Januari 2022.

Diungkapkannya, tahun 2021 merupakan momen terindah dalam karier balapnya. Tekad untuk meraih gelar juara dunia pertama menjadi modal penting Quartararo di lintasan.

“Ketika saya melewati garis finis, lebih dari saat-saat indah yang terlintas dalam pikiran saya, saat-saat terburuk yang pernah saya jalani di masa lalu, dan saya sadar bahwa saya adalah juara dunia. Itu adalah perasaan yang luar biasa,” tandasnya.