Jack Miller Ingin Samai Prestasi Casey Stoner di Ducati

Rahmad Novandri | Selasa, 04/01/2022 20:16 WIB
Jack Miller Ingin Samai Prestasi Casey Stoner di Ducati Jack Miller (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller menolak dirinya disamakan dengan legenda MotoGP Casey Stoner. Bersama Ducati, Stoner menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun 2007 lalu.

Kehadiran Miller di tim Ducati diharapkan dapat mengulangi apa yang dilakukan Stoner saat itu. Sang pembalap didorong untuk menjadi pembalap Australia keempat yang mampu meraih gelar juara dunia MotoGP setelah Casey Stoner, Mick Doohan dan Wayne Gardner.

Meskipun termotivasi untuk menyamai prestasi sang legenda, Miller dengan tegas menolak namanya disandingkan dengan Stoner. Menurutnya, Stoner sudah berada di level sangat tinggi.

"CAsey adalah seorang legenda. Luar biasa melihat apa yang dilakukannya untuk olahraga ini. Saya tidak ingin nama saya disandingkan sejajar dengannya," kata Miller seperti dilansir dari motorsport, Selasa, 4 Januari 2022.

Diungkapkannya, Stoner merupakan peraih dua gelar juara dunia dan memenangkan banyak gelar lainnya. Selain itu, Miller menilai dirinya berada di masa yang berbeda dengan Stoner.

“Dia merupakan peraih dua gelar juara dunia dan memenangi banyak gelar. Dia memiliki banyak balapan bagus, di mana mampu memimpin sejak start hingga finis. Dia merupakan seorang pembalap yang sangat berbeda dengan saya. Tapi, kami juga ada di masa yang berbeda jika dibandingkan dahulu dan sekarang. Itu sebabnya sangat sulit untuk membandingkan pembalap saat ini ketimbang di masa lalu," ujarnya.