Kunci Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Target Menang di Valencia

Rahmad Novandri | Kamis, 11/11/2021 20:11 WIB
Kunci Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Target Menang di Valencia Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo telah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Namun, ia bertekad ingin meraih kemenangan di seri terakhir kalender MotoGP yakni Valencia.

Sebelumnya, di MotoGP Algarve sang pembalap gagal mencapai finish karena mengalami crash. Quartararo bersyukur tidak mengalami cedera pada balapan tersebut.

Karena itu, pembalap asal Prancis itu bertekad untuk meraih hasil positif di MotoGP Valencia 2021 yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, SPanyol, Minggu, 14 November 2021. Disampaikannya, ia akan fokus pada sesi kualifikasi untuk mencapai grid terdepan.

"Kami tidak benar-benar mendapatkan potensi penuh kami di Portimao, jadi saya tidak sabar untuk mulai balapan lagi dan melakukan yang lebih baik di Valencia," kata Quartararo dikutip dari Motosan, Kamis, 11 November 2021.

Meraih grid terdepan di kualifikasi, ungkap Quartararo, sangat penting karena akan memberikan perbedaan di balapan. "Akhir pekan ini saya akan sedikit lebih fokus untuk mendapatkan posisi kualifikasi yang baik. Itu sudah akan membuat perbedaan besar untuk balapan karena semakin jauh kami berada di grid, semakin baik," tuturnya.

Tak hanya ingin menang, sang pembalap juga akan bekerja keras untuk membawa Yamaha menjuarai konstruktor musim ini. Ducati masih memimpin klasemen sementara kontruktor dan selisih 34 poin dengan Yamaha.

“Saya juga ingin membantu tim saya. Masih ada peluang untuk merebut gelar tim, sehingga memberikan motivasi tambahan untuk mendorong diri saya lebih keras di setiap sesi,” pungkasnya.


Berita Terkait :