Sukses Naik Podium MotoGP Algarve, Joan Mir Ungkap Penyesalan Tak Salip Bagnaia

Rahmad Novandri | Selasa, 09/11/2021 19:01 WIB
Sukses Naik Podium MotoGP Algarve, Joan Mir Ungkap Penyesalan Tak Salip Bagnaia Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil merebut podium dua di MotoGP Algarve 2021 akhir pekan lalu. Mengawali balapan di tempat ketiga, Mir sukses menyalip Jack Miller dan bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk menjadi yang tercepat di lintasan.

Akan tetapi, sang pembalap tak mampu mengejar Bagnaia dan finish di posisi dua setelah gagal podium di tiga balapan terakhir. Juara dunia MotoGP 2020 itu merasa senang dapat kembali naik podium.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Tapi bagi saya ini bukan tentang hasil, ini tentang apa yang sudah dilalui di seluruh akhir pekan," ujar Mir dilansir Speed Week, Selasa, 9 November 2021.

Sang pembalap merasa penampilan di MotoGP Algarve sangat menakjubkan. Tak hanya itu, ia menilai kerja tim juga bagus sejak kualifikasi hingga balapan berlangsung.

"Semuanya terasa mudah. Saya dapat melakukan banyak putaran dengan sepeda motor saya dalam kondisi yang baik. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim untuk motor yang bagus, kali ini saya bisa membalap untuk pole dan juga berjuang untuk kemenangan," tuturnya.

Namun, Mir mengungkapkan penyesalan karena tidak mengejar Bagnaia dan membiarkan rivalnya melakukan kesalahan agar bisa menyalipnya. Keputusan tersebut menurutnya sebuah kesalahan karena Bagnaia tampil sebagai pemenang di balapan tersebut.

"Tapi, Pecco benar-benar mengemudi dengan sangat efektif. Aku sudah menunggu lama untuk melihat apakah Pecco mungkin membuat kesalahan, tapi dia tidak melakukannya.Saua juga ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk ini. Itu tidak datang begitu saja," ucapnya.


Berita Terkait :