Laga Perdana Polo Air Putri PON XX Papua Dimenangkan DKI Jakarta

Neli Elislah | Jum'at, 24/09/2021 12:38 WIB
Laga Perdana Polo Air Putri PON XX Papua Dimenangkan DKI Jakarta Tim Polo air Putri DKI Jakarta di PON XX Papua (foto:Kemenpora.co.id)

RADARBANGSA.COM - Hasil memuaskan diraih tim polo air putri DKI Jakarta di laga perdana ajang PON XX Papua tahun 2021. DKI Jakarta berhasil menang telak atas Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dengan skor 19-3 di venue Aquatik, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 23 September 2021, sore. 

Pertandingan yang dimulai tepat pukul 15.30 WIT itu mendapat dukungan yang antusias dari masyarakat Jayapura. Dengan menjalankan protokol kesehatan ketat, mereka duduk memenuhi tribun penonton dengan menjaga jarak. 

Ketangguhan tim polo air putri DKI Jakarta memang terlihat sejak pertandingan babak pertama di mulai. Kedua tim saling membaca permainan dan strategi untuk mendapatkan poin. Hasilnya babak pertama skor masih tipis DKI Jakarta unggul 2-1. 

Unggul di babak pertama membuat tim polo air putri DKI Jakarta semakin mendominasi pertandingan.

Beberapa serangan balik yang dibangun dengan kerjasama tim berjalan dengan baik sehingga menghasilkan poin maksimal. Untuk babak kedua DKI Jakarta semakin unggul dengan skor 7-1.

Di babak ketiga, tim polo air putri DKI Jakarta semakin tak terkejar. Permainan cepat yang dibangun dari kesalahan para pemain DIY berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Hasilnya pun, DKI Jakarta semakin unggul jauh dengan skor 14-1. Bahkan di babak keempat DKI Jakarta semakin unggul dengan kemenangan telak skor akhir 19-3.

Pelatih Tim Polo Air DIY, Ardi Lazuardi menilai DKI Jakarta dan Jawa Barat memiliki tim polo air putri yang tangguh.

"Lawan yang berat tentu saja DKI Jakarta dan Jawa Barat. Dan pertandingan pertama lawan DKI Jakarta hari ini cukup berat dan bisa menjadi pelajaran berharga buat para pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujarnya.


Berita Terkait :