Wasit Pertandingan NBA Diwajibkan Vaksin Covid-19

Neli Elislah | Minggu, 29/08/2021 16:33 WIB
Wasit Pertandingan NBA Diwajibkan Vaksin Covid-19 Laga NBA antara Brooklyn Nets kontra Boston Celtics pada paruh kedua gim keempat di putaran pertama Playoff NBA 2021 di TD Garden, Boston, 30 Mei 2021 (Foto: Reuters/Brian Fluharty-USA Today Sports)

RADARBANGSA.COM - National Basketball Association (NBA) mewajibkan seluruh wasit pertandingan selama musim mendatang untuk sebelumnya telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Kebijakan itu ditetapkan setelah NBA dan asosiasi wasit bola basket mencapai kesepakatan, yang tidak akan memberlakukan persyaratan tersebut kepada wasit yang memiliki alasan agama atau medis. Wasit juga telah setuju untuk melakukan suntik booster vaksin yang direkomendasikan.

"Setiap wasit yang tidak divaksinasi dan tidak masuk dalam pengecualian tidak akan memenuhi syarat untuk menjalankan pertandingan," kata NBAdikutip dari Reuters, Minggu, 29 Agustus 2021.

NBA juga akan meminta agar semua pelatih dan staf yang berinteraksi dengan pemain untuk vaksinasi.

Langkah tersebut dilakukan ketika makin banyak arena olahraga yang meminta penonton agar menunjukkan bukti vaksin atau tes negatif Covid-19 untuk menghadiri pertandingan ketika musim reguler 2021-2022 dimulai pada 19 Oktober mendatang.

Para pemain, yang diwakili oleh Asosiasi Pemain NBA (NBPA), tidak diharuskan untuk vaksinasi, namun menurut direktur eksekutif NBPA Michele Roberts, 90 persen dari para pemain sudah divaksinasi.


Berita Terkait :