Ducati Siap Jegal Fabio Quartararo Rebut Gelar Juara MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Senin, 23/08/2021 21:15 WIB
Ducati Siap Jegal Fabio Quartararo Rebut Gelar Juara MotoGP 2021 Tim Pramac Ducati 2021. (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Tim Ducati bertekad akan menjegal sang pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memastikan para rider mereka pantang menyerah untuk menghalangi QUartararo merebut gelar juara dunia lebih cepat.

Performa konsisten yang ditampilkan pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu membuat pesaingnya bekerja keras mengalahkannya. Saat ini, Quartararo kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan 181 poin.

Pembalap asal Prancis itu bahkan unggul 47 poin dari pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di peringkat dua. Hingga balapan terakhir, empat pembalap yang dimiliki Ducati mampu tampil kompetitif dan bersaing di papan klasemen sementara.

Mereka antara lain Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin. Para pembalap Ducati total baru meraih lima kemenangan musim ini.

Kondisi ini membuat Ciabatti optimis soal perburuan gelar juara. Meski sejatinya, Quartararo bisa segera mengamankan gelar jika konsisten menghabiskan semua seri balapan di MotoGP 2021.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Pada 2021 Fabio berada di barisan depan sepuluh kali dalam sebelas balapan. Hal ini sangat konsisten. Dia juga cepat di Spielberg, bahkan di kualifikasi. Dia jelas merupakan lawan terberat kami dan mulai sekarang kami harus berusaha untuk memperkecil jarak," ujar Ciabatti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin, 23 Agustus 2021.

Ia optimis, keempat pembalapnya yang tampil kompetitif musim ini bisa menyaingi Quartararo dan menjaga peluang Ducati merebut gelar juara dunia musim ini. “Kami akan kuat dengan keempat pebalap. Kami sangat percaya pada Pecco dan Jack, dan Martin dan Zarco juga diharapkan. Kami bisa memainkan kartu kemenangan kami dan tentunya kami berharap bisa menempatkan motor sebanyak mungkin di depan Quartararo,” pungkasnya. 


Berita Terkait :