Yamaha Resmi Putus Kontrak Maverick Vinales Lebih Awal di MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Jum'at, 20/08/2021 22:01 WIB
Yamaha Resmi Putus Kontrak Maverick Vinales Lebih Awal di MotoGP 2021 Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

RADARBANGSA.COM - Kabar mengejutkan datang dari Tim Monster Energy Yamaha. Mereka secara resmi sepakat memutus kontrak pembalap Maverick Vinales lebih cepat di saat musim MotoGP 2021 masih berjalan.

Vinales sendiri sejatinya masih membela Tim Monster Yamaha musim ini. Ia memutuskan pindah pabrikan musim depan meskipun kontraknya masih berlaku di Yamaha.

Akan tetapi, beberapa hasil buruk dan permasalahan antara Vinales dan pihak Yamaha membuat hubungan mereka harus berakhir lebih cepat. Terbaru, Yamaha menemukan hal yang tak biasa terhadap motor yang dikendarai oleh Vinales pada MotoGP Styria, namun mereka tidak mengungkap apa yang terjadi.

“Setelah Assen, Yamaha dan Vinales sudah mengumumkan keputusan untuk menghentikan kontrak di akhir 2021. Komitmen itu dibuat oleh tim dan pembalap untuk menghadapi musim ini dengan dukungan penuh dan menutup babak dengan gaya,” kata Direktur Yamaha, Lin Jarvis dalam rilis resmi mereka, Jumat, 20 Agustus 2021.

Pihak Yamaha belum memutuskan siapa pembalap yang akan menggantikan Vinales di sisa seri musim ini.


Berita Terkait :