Sambut Kontingen Olimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Rasa Bangga

Neli Elislah | Jum'at, 13/08/2021 16:30 WIB
Sambut Kontingen Olimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Rasa Bangga Presiden Jokowi Menyambut Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para atlet dan tenaga pendukung di Tokyo.

"Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah Saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," kata Presiden Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021.

Kontingen Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM), Rosan Perkasa Roeslani mengikuti 8 cabang olahraga, berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Jokowi juga menyampaikan berulang kali selamat kepada pasangan ganda putri peraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulutangkis. Sekali lagi selamat kepada para juara medali emas yang diraih ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” kata Jokowi.

Jokowi didampingi oleh Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang juga memberikan selamat kepada para atlet, pelatih, ofisial dan pendamping.

Terlihat Jokowi mengenakan kaos kerah lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam. Sementara para atlet dan para pelatih mengenakan jaket dan celana panjang seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.