Ini Besaran Bonus Bagi Atlet yang Berhasil Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Neli Elislah | Selasa, 27/07/2021 08:15 WIB
Ini Besaran Bonus Bagi Atlet yang Berhasil Raih Medali di Olimpiade Tokyo Menpora Amali (foto:Kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Zainudin Amali sebelumnya telah membeberkan besaran bonus yang akan diterima bagi atlet yang berhasil membawakan Indonesia medali di Olimpiade Tokyo. Selain pemerintah, ada beberapa pihak lainnnya yang juga ingin berpartisipasi memberikan bonus atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo.

Pemerintah sendiri telah menjanjikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Tokyo. Sebagai rinciannya, peraih emas akan diberikan bonus sebesar Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

Selain itu, bonus juga datang dari pihak swasta. Yang sudah memastikan adalah bos dari J99.Corp Gilang Widya Pramana dengan besaran, emas Rp 500 juta, perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Sebelumnya, Menpora Amali juga mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bakal memberikan bonus dari kantong pribadinya, meski belum secara rinci menyebutkan besarannya.

Belum lagi, dari pemerintah daerah yang umumnya akan memberikan apresiasi kepada atlet mereka yang berprestasi.

Seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Ia menjanjikan bonus kepada lifter asal Jawa Barat Windy Cantika Aisah yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 dengan besaran Rp 300 juta.

Menpora pun berpesan kapada para atlet yang sedang bertanding agar tetap semangat dan menjaga kesehatan supaya bisa meraih prestasi dan memperbaiki ranking dari Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 lalu, ketika itu Indonesia menempati urutan 46.

"Tetap semangat, jaga kesehatan dan ingat pesan saya pada saat mengukuhkan Anda semua bahwa Anda bertanding bukan untuk diri sendiri, tetapi bertanding atas nama lebih dari 267 rakyat Indonesia," kata Amali.

"Oleh karena itu, saya minta berikan yang terbaik, bertanding secara maksinal dan all out di lapangan. Jangan memikirkan apa pun fokus dan konsentrasi untuk pertandingan."

 

Berita Terkait :