Pimpin Klasemen Sementara Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo Ungkap Kuncinya

Rahmad Novandri | Senin, 12/07/2021 20:20 WIB
Pimpin Klasemen Sementara Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo Ungkap Kuncinya Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Hingga tengah musim ini, sang pembalap telah mengoleksi enam kemenangan, serta empat kali naik podium.

Kemenangan terakhir diraihnya saat tampil di balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Pencapaian tersebut membuat Quartararo mengumpulkan 156 poin.

Pembalap asal Prancis itu membeberkan kunci susksesnya tampil konsisten hingga saat ini. Salah satu kuncinya yakni konsultasi ke Psikolog usai MotoGP 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, Quartararo mengakhiri musim lalu diperingkat delapan. Ia mengaku sangat kecewa sehingga dirinya mendatangi Psikolog untuk konsultasi.

“Tujuan utama saya adalah agar dia (psikolog) membantu saya tetap tenang, dia memberi saya beberapa latihan sebelum latihan atau ketika saya merasa perlu melakukan latihan ini,” ujarnya dikutip dari Autosport, Senin, 12 Juli 2021.

Hasil konsultasi tersebut, jelasnya, membuat dirinya lebih tenang. Quartararo juga menyampaikan jika latihan tersebut dapat dilakukan dalam waktu singkat.

“Jadi, ini cukup mudah dan saya merasa itu membantu saya untuk tetap tenang, dan kemudian menjadi lebih dewasa, saya mengambilnya pengalaman dari tahun lalu dan saya menyadari selama musim dingin apa yang perlu saya kerjakan,” tuturnya.


Berita Terkait :