Johann Zarco Siap Saingi Fabio Quartararo Hingga Akhir MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/07/2021 21:15 WIB
Johann Zarco Siap Saingi Fabio Quartararo Hingga Akhir MotoGP 2021 Johann Zarco (Pembalap Tim Pramac Ducati). (Foto: twitter @ducaticorse)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco berharap dapat bersaing dengan pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Sang pembalap saat ini menguntit pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu di peringkat ke-2.

Zarco sendiri baru direkrut Pramac Ducati musim ini. Ia diplot menggantikan Jack Miller yang naik pangkat menjadi pembalap pabrikan Ducati.

Namun, Zarco sempat diragukan dapat mengendarai motor Tim Ducati, yakni Desmosedici. Kabarnya motor tersebut dikenal sanagt sulit dikendarai.

Akan tetapi, Zarco ternyata tampil bagus di lintasan dan tampak nyaman mengendarai Desmosedici. Sehingga, dirinya mampu tampil bagus dan menghuni peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

“Saya selalu coba memperbaiki diri demi jadi kandidat juara yang nyata dan bertarung dengan Fabio sejak FP1 sampai balapan. Meski kami rival, jika bisa berduel sampai akhir, maka bakal menyenangkan,” ujar Zarco dilansir dari GPOne, Jumat, 9 Juli 2021.

Ia menegaskan, dirinya menargetkan berada diatas Quartararo akhir musim nanti. Hal itu menurutnya lebih membuka kesempatannya untuk menjadi juara dunia musim ini.

“Di belakang Fabio, saya sudah menjadi pembalap terbaik Ducati. Memang bagus, tapi bukan target utama saya. Dengan posisi yang baik ini, saya ingin meraih lebih banyak poin dan jadi juara dunia,” tandas pembalap asal Prancis itu.


Berita Terkait :