Hentikan Hasil Buruk di MotoGP 2021, Maverick Vinales Contek Quartararo?

Rahmad Novandri | Jum'at, 25/06/2021 21:31 WIB
Hentikan Hasil Buruk di MotoGP 2021, Maverick Vinales Contek Quartararo? Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales bertekad hentikan hasil buruk di MotoGP 2021. Hal tersebut setelah hasil MotoGP Jerman akhir pekan lalu membuat dirinya mencari strategi baru.

Hasil balapan di Sachsenring pekan lalu merupakan terburuk dalam karirnya. Vinales harus puas finis di urutan belakang dan dirinya sangat kecewa.

Dilansir dari Crash, pembalap asal Spanyol itu menyebut hasil buruk di Jerman terburuk sepanjang sejarah dirinya balapan. Bahkan, ia menyebut itu penampilan terburuk sejak pertama kali balapan di usia dini.

"Saya tidak merasa terhormat sebagai pebalap karena saya tidak pernah berada di posisi ini sebelumnya. Saya bahkan tidak ingat pernah melakukan ini sejak saya balap di waktu kecil. Jelas saja karena ini saya sangat kecewa," ujarnya.

untuk menghentikan laju buruk tersebut, Vinales bertekad menggunakan strategi rekan setimnya, Fabio Quartararo. Hal itu karena Quartararo mampu tampil bagus dan memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

"Jelas saja, solusi terbaik saat ini adalah dengan memakai (pengaturan) motor yang sama dengan Fabio. Sama dari segi elektronik, dari segi clicks, sama dari segi suspensi hingga sama semuanya untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi," tandas pembalap berjuluk `The Top Gun` itu.


Berita Terkait :