Belum Kompetitif di MotoGP 2021, Marc Marquez Pantang Menyerah

Rahmad Novandri | Kamis, 10/06/2021 21:40 WIB
Belum Kompetitif di MotoGP 2021, Marc Marquez Pantang Menyerah Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa kiprahnya di balapan MotoGP 2021 belum sesuai yang diharapkan. Namun, juara dunia MotoGP 2019 itu pantang menyerah dengan kondisinya saat ini.

Musim ini, The Baby Alien baru merasakan finis di dua seri. Bahkan, tiga seri MotoGP terakhir dirinya gagal finis karena mengalami crash.

Meskipun begitu, Marquez belum mau menyerah. Ia memiliki keyakinan bisa bangkit dari keterpurukan musim ini.

“Saya putuskan menghadapi semuanya dan tak menjadi pengecut, meski bakal lebih mudah tinggal di rumah. Secara psikis, saya sudah siap untuk tidak menang, dan saya juga siap untuk kecelakaan lagi, karena saya paham betul situasi saya,” ujar Marquez seperti dilansir dari Marca, Kamis, 10 Juni 2021.

Ditegaskannya, pihaknya selalu bersikap realistis sepanjang waktu. Ia juga memahami kondisinya setelah tampil di kejuaraan dunia musim ini.

“Kami memang belum ada dalam situasi yang bakal bisa teratasi dalam waktu singkat, dari satu balapan ke balapan lainnya. Namun, jika sedikit demi sedikit bisa meraih hasil baik, dan makin memahami banyak hal, maka kami akan terus maju,” tandasnya.


Berita Terkait :