Ducati Kuasai Jerez, Jack Miller Torehkan Kemenangan Bersejarah

Rahmad Novandri | Senin, 03/05/2021 23:30 WIB
Ducati Kuasai Jerez, Jack Miller Torehkan Kemenangan Bersejarah Jack Miller (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Ducati kembali menjadi momok di lintasan bagi rival mereka. Pada balapan seri MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu, 2 Mei 2021, dua pembalap Ducati sukses amankan podium.

Jack Miller yang langsung tancap gas sejak start mampu menujukkan penampilan konsisten di lintasan. Meskipun sempat disalip pembalap Monster energy Yamaha, Fabio Quartararo, namun ia kembali menyalip sang pembalap untuk mengamankan posisi terdepan.

Quartararo sendiri gagal menyaingi Miller dan tercecer hingga posisi ke-13 karena merasa ada nyeri di lengannya. Hal itu memberi keuntungan bagi Francescoo Bagnaia dan Franco Morbidelli dibelakangnya.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi sang pembalap sejak 2016 lalu. Ia pun sangat puas atas kemenangan yang diraihnya.

"Saya tidak tahu apakah saya dapat dikatakan akan kembali, tetapi setidaknya saya dapat mengatakan bahwa saya kembali naik podium," ujar Miller dilansir dari Speedweek, Senin, 3 Mei 2021.

Balapan kali ini juga terasa spesial bagi pembalap asal Australia itu. Ia mengaku balapan kali ini terasa sempurna dan membayar semua kerja kerasnya selama ini.
"Selama bertahun-tahun saya bekerja keras untuk kesuksesan ini. Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah mengemudi sebaik dan setepat hari ini. Rasanya luar biasa bisa mengemudikannya dengan sempurna selama 25 lap," tandasnya.


Berita Terkait :