Batal Tampil di MotoGP Qatar, Marquez: Saya Ikuti Saran Dokter

Rahmad Novandri | Rabu, 14/04/2021 21:50 WIB
Batal Tampil di MotoGP Qatar, Marquez: Saya Ikuti Saran Dokter Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya bisa kembali turun lintasan akhir pekan ini. Marquez akan tampil secara resmi di MotoGP Portugal 2021 pada Minggu, 18 April 2021.

Disampaikannya, sebenarnya ia bisa tampil di MOtoGP Qatar beberapa waktu lalu. Namun, Marquez memilih menarik diri dari balapan dan memutuskan fokus pemulihan cederanya.

“Kami sebenarnya ingin sekali berada di sana di Qatar (untuk balapan). Tetapi dokter saya tidak menyarankannya dan saya mendengarkan mereka,” kata Marquez, dikutip dari Speedweek, Rabu, 14 April 2021.

“Saya pun pada akhirnya fokus mendengarkan dokter saya dan mencoba memahami tubuh saya sendiri. Kini keputusan itu membuat saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai lagi (yakni balapan),” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Pada akhirnya, kerinduan untuk kembali memacu `Si Kuda Besi` akan terobati akhir pekan ini. Ia telah absen selama sembilan bulan sejak menderita cedera di seri pembuka MotoGP 2020 lalu.

Akan tetapi, Marquez tampaknya enggan untuk langsung tampil ngotot pada balapan mendatang. Ia mengaku ingin melihat apakah lengannya baik-baik saja atau masih bermasalah.