MotoGP Indonesia Bakal Digelar Tahun 2022

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/04/2021 21:28 WIB
MotoGP Indonesia Bakal Digelar Tahun 2022 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: samotamediacom)

RADARBANGSA.COM - Harapan para pecinta balapan MotoGP di Indonesia tak lama lagi akan segera terwujud. Kabarnya, MotoGP mengonfirmasi melalui laman Instagram resminya @motogp bahwa MotoGP Indonesia akan digelar pada 2022 mendatang.

Persiapan Indonesia untuk menggelar kejuaraan MotoGP secara langsung telah dipersiapkan sejak tahun lalu. Sirkuit Mandalika di kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bakal menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor kelas dunia tersebut.

Penyelengara MotoGP, Dorna Sports, dan FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) pun melakukan inspeksi pra-homologasi Sirkuit Mandalika. Dua organisasi itu diwakili Carmelo Ezpeleta (Direktur Eksekutif Dorna), Loris Capirossi (perwakilan pembalap Dorna), dan Franco Uncini (manajer keselamatan FIM).

“Tentu semua orang tahu, bahwa masih banyak yang harus dilakukan, tetapi kami tidak sabar melihat MotoGP di sini dan kami yakin para pembalap MotoGP akan bersenang-senang," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat, 9 April 2021.

Akan tetapi, hasil inspeksi tersebut melaporkan bahwa Indonesia baru dapat menggelar MotoGP tahun depan. Sampai saat ini, pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus berjalan.