Dua Kali Podium, Johann Zarco Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Selasa, 06/04/2021 21:40 WIB
Dua Kali Podium, Johann Zarco Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021 Johann Zarco (Pembalap Tim Pramac Ducati). (Foto: twitter @ducaticorse)

RADARBANGSA.COM - Performa pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco selama dua seri balapan MotoGP 2021 di Qatar terbilang konsisten. Penampilan tersebut membuat dirinya dua kali meraih podium dua dan memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Tim Ducati mampu menguasai balapan di dua seri awal. Namun, mereka gagal meraih kemenangan setelah kalah cepat dari Yamaha di lap jelang finis.

Meskipun begitu, Ducati konsisten mengantar rider mereka naik podium di dua seri tersebut. Salah satu pembalap yang meraih dua podium itu yakni Johann Zarco.

Pada balapan terakhir di MotoGP Doha akhir pekan lalu, Zarco berhasil menyalip rekan setimnya Jorge Martindi detik-detik jelang finis. Ia pun sukses merebut podium dua dan Martin podium tiga.

"Saya tidak menyangka akan memimpin kejuaraan ketika saya datang ke sini 35 hari lalu untuk mulai menguji dan mempelajari Ducati," kata Zarco dikutip dari Crash, Selasa, 6 April 2021.

Ia mengaku tidak menduga mendapatkan hasil bagus di dua seri ini. Namun, Zarco masih banyak hal yang harus dikendalikan untuk bisa merasa lebih nyaman saat balapan.

"Masih memiliki banyak hal yang harus dikendalikan dengan lebih baik agar merasa lebih nyaman dan memiliki lebih banyak pilihan saat balapan. Jadi saya masih bisa berkembang dan menggunakan potensi penuh Ducati, maka saya juga bisa menikmati diri saya di trek lain," ujarnya.