Andai Gagal Kompetitif di MotoGP 2021, Rossi Siap Pensiun

Rahmad Novandri | Rabu, 17/03/2021 22:16 WIB
Andai Gagal Kompetitif di MotoGP 2021, Rossi Siap Pensiun Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). (Foto: twitter @sepangracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku siap untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap profesional di MotoGP. Hal itu terjadi jika penampilannya musim ini tidak kompetitif.

Masa depan Rossi akhirnya terjawab usai resmi bergabung dengan Petronas. Ia memastikan diri ikut ambil baian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Namun, The Doctor, julukan Rossi mengaku optimis menjalani lembaran baru bersama tim satelit tersebut. Karena itu, ia menegaskan akan pensiun jika tidak mampu tampil kompetitif bersama tim barunya tersebut.

“Saya akan putuskan pada jeda musim panas. Jadi, pada pertengahan musim nanti. Saya ingin menjalani paruh pertama musim ini dulu, dan keputusan akan saya ambil berdasar hasil balap,” ujar Rossi dikutip dari Motorpsort Total, Rabu, 17 Maret 2021.

“Jika kuat dan bisa memperebutkan podium dan kemenangan, saya bisa lanjut setahun lagi. Jika tidak, maka saya takkan lanjut. Ini bukan keputusan yang mudah, namun jelas segalanya sangat tergantung pada hasil,” tandasnya.