Vaksin Tahap Kedua Bagi Atlet Dimulai Hari Ini

Neli Elislah | Jum'at, 12/03/2021 16:19 WIB
Vaksin Tahap Kedua Bagi Atlet Dimulai Hari Ini Vaksinasi Atlet (sumber:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dilakukan pada hari ini, Jumat, 12 Maret 2021 di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta. Proses ini divasilitasi oleh Kementrian Pemuda Olahraga berlangsung atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, total terdapat sekiranya 7 hingga 8 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti vaksinasi ini. 

 

Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar hari ini sementara akan diikuti sekitar 200-an orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung (ofisial) dan akan dilaksanakan kembali hari Senin, 15 Maret 2021 dan Rabu, 17 Maret 2021.

"Hari ini sekitar 200 orang. Mungkin, Senin sekitar 300 (orang), dan Rabu sisanya. Sejauh ini proses berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Sesmenpora. 

"Hari ini adalah tahap kedua dari vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Pelaksanaan tidak dilakukan satu hari penuh ini. Dibagi menjadi tiga, yaitu hari ini, Senin, dan Rabu. Kenapa dibagi, karena memang tak cukup dan jadwal sudah dikirim ke cabor Selasa lalu dan tidak ada kendala," ujarnya. 

Vaksinasi tahap pertama, sebelumnya telah dilaksanakan pada sekitar 800-an orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung (ofisial). Penyuntikan vaksin tahap pertama sebelumnya itu dilakukan di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu.


Berita Terkait :