MotoGP 2021 Tunggu Rivalitas Marc Marquez dan Pol Espargaro

Rahmad Novandri | Rabu, 10/03/2021 21:01 WIB
MotoGP 2021 Tunggu Rivalitas Marc Marquez dan Pol Espargaro Repsol Honda resmi luncurkan motor baru untuk kejuaraan MotoGP 2021. (Foto: twitter @MotorExpertz)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Pol Espargaro musim ini menjadi rekan satu tim juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Ternyata, persaingan mereka telah berlangsung sejak lama.

Pol dan Marquez telah menjadi rival sejak musim 2010 silam. Saat itu, mereka bersaing di kelas 125cc.

Naik kelas ke Moto2 tahun 2012, Pol dan Marquez kembali bersaing. Bahkan, mereka bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia Moto2.

Marquez menjadi pemenang dengan menjuarai kelas Moto2. Sementara Pol harus puas di posisi runner up.

The Baby Aliens, julukan Marquez semakin digdaya saat balapan di kelas utama MotoGP bersama Repsol Honda. Pol yang juga naik ke kelas utama membela tim satelit Yamaha dan tak mampu bersaing dengan Marquez.

“Saya ingat kami pernah bersaing ketat pada musim 2010 dan 2012. Kami hampir tak saling berbicara satu sama lain. Rivalitas kami sangat tinggi saat itu dan saya yakin dia tidak ingin melihat saya, begitu juga dengan saya,” ujar Marquez dikutip dari GPOne, Rabu, 10 Maret 2021.

Pol akhirnya bergabung dengan KTM tahun 2017, dan belum berhasil menjadi pesaing utama Marquez. Persaingan tersebut diakui Marquez sampai dirinya tidak mau bertemu Pol.

Kini, mereka berada di tim yang sama untuk membawa Honda kembali meraih juara dunia. Namun, rivalitas tersebut diyakini tak akan hilang begitu saja dan layak ditunggu musim ini.


Berita Terkait :