Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Senin, 22/02/2021 20:40 WIB
Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2021 Repsol Honda resmi luncurkan motor baru untuk kejuaraan MotoGP 2021. (Foto: twitter @MotorExpertz)

RADARBANGSA.COM - Tim Repsol Honda resmi meluncurkan motor baru untuk kejuaraan MotoGP 2021. Motor baru tersebut akan ditunggangi oleh dua rider mereka, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Namun, peluncuran tahun ini dilaksanakan secara online lewat kanal resmi MotoGP dan laman sosial media milik Honda Racing Corporation (HRC). Peluncuran motor baru tersebut juga dihadiri langsung oleh Marc Marquez yang absen panjang pada MotoGP 2020 lalu.

“Selangkah demi selangkah saya merasa baik. Setiap kali bertemu dokter selalu ada kabar bagus. Belum tahu kapan kembali. Saya optimis bisa kembali secepatnya, tetapi belum tahu kapan,” kata Marquez dikutip dari okezone.com, Senin, 22 Februari 2021.

Sementara itu, rider baru Honda Pol Espargaro mengaku antusias menggunakan seragam Repsol Honda. Ini menjadi kesempatan keduanya membela tim pabrikan.

“Saya suka mengontrol semua hal, terutama dalam hidup sehingga bisa fokus dalam pekerjaan. Gairah yang saya rasakan ketika memakai baju balap pertama kali sungguh luar biasa,” ujarnya.

Soal motor yang dipakai, Repsol Honda akan tetap mengandalkan RC213V edisi 2020. Regulasi pembekuan pengembangan mesin membuat modifikasi hanya bisa dilakukan secara minor. HRC hanya bisa menyentuh beberapa bagian saja pada sisi aerodinamika.


Berita Terkait :