Kemenpora Akan Rakor bahas Kompetisi IBL 2021

Neli Elislah | Senin, 22/02/2021 16:06 WIB
Kemenpora Akan Rakor bahas Kompetisi IBL 2021 menpora amali (sumber:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya telah mengantongi izin dari Kepolisian terkait kompetisi sepakbola pramusim Piala Menpora 2021. Saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu kompetisi basket Indonesia Basket League (IBL) 2021 untuk mengajukan izin agar tetap bergulir ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi setelah sepak bola ini, maka akan menyusul (izin) basket,” kata Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali, Senin, 22 februari 2021.

Pada minggu ini, Menpora Amali akan mengagendakan rapat koordinasi untuk membahas izin tersebut bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Indonesian Basket League (IBL) pada minggu ini.

“Dijadwalkan satu atau dua hari ke depan kita akan rapat koordinasi. Rakor dihadiri oleh peserta yang hadir pada saat (rapat) dengan sepakbola waktu lalu. Yang berganti hanya PSSI dan PT LIB. Mereka digantikan Perbasi dan IBL. Materi bahasannya sama," jelaskan Amali.

Menpora Amali mengungkapkan optimis akan kembali mendapatkan izin dari Kepolisian terkait kompetisi basket ini. Karenanya kompetisi ini nantinya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai dengan SOP yang dibut oleh PSSI dan IBL dan nantinya hanya akan menggunakan satu tempat dan seluruh pertandingan hanya digelar di tempat tersebut.

“Seluruh pemain satu hotel yang sama. Nanti SOP yang sudah dibuat oleh PSSI dan IBL akan menjadi benchmark, menjadi standar buat semua cabang-cabang olahraga khusunya yang akan melakukan kompteisi yang ingin mendapatkan izin dari Kepolisisan. Karena situasinya masih sama,” jelasnya.


Berita Terkait :