Repsol Honda Penasaran Lihat Kiprah Pol Espargaro di MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Senin, 08/02/2021 21:15 WIB
Repsol Honda Penasaran Lihat Kiprah Pol Espargaro di MotoGP 2021 Pol Espargaro (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pol Espargaro baru akan memulai kiprahnya bersama tim Repsol Honda musim MotoGP 2021 mendatang. Namun, penampilannya di lintasan membuat pembalap Tes Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl.

Ia yakin Pol tidak terlalu kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V yang menjadi andalan Honda sejak 2013 silam. Motor tersebut terkenal sulit ditaklukkan. Namun, motor RC213V tersebut membuat Marc Marquez menjadi juara dunia.

Sayangnya, disaat Marquez mengalami cedera, tidak ada pembalap lain yang mampu menaklukkan motor tersebut. Hal itu yang membuat Bradl penasaran dengan penampilan Pol di MotoGP 2021 mendatang.

"Saya penasaran. Kami tidak tahu seperti apa nantinya. Sepertinya, dia akan baik-baik saja dengan Honda. Gaya balapnya tidak terlalu buruk untuk ukuran Honda," ujar Bradl dilansir dari Speedweek, Senin, 8 Februari 2021.

Ia menilai, motor RC16 yang dikembangkan KTM memiliki karakteristik yang hampir sama dengan motor RC213V. Sehingga, dengan gaya balap Pol yang cenderung agresif, sang pembalap akan kesulitan di awal musim saja.

"Yang dilakukan Pol bersama KTM merupakan pencapaian hebat selama beberapa tahun terakhir. Saya bisa bayangkan Pol berada di antara barisan terdepan," tuturnya.

Kinerja Pol baru akan terlihat saat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret 2021 mendatang. Pol akan menunggangi motor RC213V pertama kali sebelum MotoGP 2021 resmi dimulai.


Berita Terkait :