Empat Pembalap Harus Diwaspadai Marc Marquez di MotoGP 2021

Rahmad Novandri | Senin, 04/01/2021 23:05 WIB
Empat Pembalap Harus Diwaspadai Marc Marquez di MotoGP 2021 Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotoGP 2019 dan total telah meraih delapan gelar juara dunia di semua kelas. (Foto: twitter @motoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus absen panjang akibat cedera bahu pada MotoGP 2020 lalu. Bahkan, jika cederanya belum sembuh maka sang rider bisa melewatkan seri pembuka MotoGP 2021.

Meskipun begitu, Marquez harus bisa tancap gas jika sudah dipastikan tampil pada MotoGP mendatang. Pasalnya, pembalap Spanyol itu akan mendapatkan tantangan dari sejumlah pembalap muda yang tengah naik daun.

Setidaknya, empat pembalap akan menjadi rival Marquez di posisi terdepan. Salah satunya sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Konsistensi Mir di lintasan bisa menjadi kesulitan bagi Marquez untuk menjalani balapan musim depan. Selain itu, ada Alex Rins, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tak bisa dikesampingkan, performa sang adik Alex Marquez yang bisa menjadi saingan Marc Marquez musim mendatang. Artinya, The Baby Alien harus bekerja ekstra keras untuk kembali menjadi yang terbaik dan merebut gelar juara dunia.

“Tahun lalu kami menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat. Mereka adalah Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex," ujar Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio seperti dilansir Speedweek, Senin, 4 Januari 2021.

“Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan bekerja lebih keras selama musim dingin ini untuk dapat menantangnya di musim mendatang. Ini mengasyikkan dan akan menarik,” tandasnya.


Berita Terkait :