Valentino Rossi Sebut Para Pembalap Muda Mengerikan

Rahmad Novandri | Senin, 07/12/2020 19:50 WIB
Valentino Rossi Sebut Para Pembalap Muda Mengerikan MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2021 yang akan digelar tahun depan banyak diisi para pembalap muda. Hal itu membuat pembalap yang baru bergabung dengan Tim Petronas SRT, Valentino Rossi merasakan suasana berbeda.

Menurutnya, para pembalap muda jebolan Moto2 telah membuktikan diri mampu bersaing dengan pembalap di MotoGP. Ia menyebut, pada MotoGP 2020 lalu persaingan para pembalap muda sangat ketat.

Karena itu, Rossi yang telah menginjak usia 41 tahun harus bersaing ketat dengan pembalap muda yang rata-rata dibawah 25 tahun. Rossi pun menyebut mereka patut diperhitungkan.

Pembalap Italia itu menilai para pembalap muda merupakan generasi yang mengerikan. Mereka, ujarnya, digembleng di Moto2 sehingga bisa tampil hebat di kelas Premier.

“Semua pembalap yang pindah dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftarnya sangat panjang,” kata Rossi dikutip dari Motorsport Total, Senin, 7 Desember 2020.

“Tahun depan, dengan Marini dan (Enea) Bastianini, serta dua lagi (dari Moto2) akan bergabung dengan kami. Mereka telah mencapai hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka berjuang untuk gelar hingga balapan terakhir," pungkasnya.